Learning by doing

Bassisnya Megadeth (saya lupa namanya) pernah bilang kalau kita harus “Memilih pekerjaan yang kita cintai, dan benar benar bekerja dengan penuh kecintaan” hihih maap kalo quote nya salah, tapi gpp yang penting esensi dari kalimat itu :p

Januari ini saya mendapatkan  posisi pekerjaan baru yang sebenarrnya bidang pekerjaannya juga baru bagi saya, tapi untuk menjalankannya saya kan harus belajar, belajar mengenai pola, konsep, program, penjualan dan presentasi. Oke klo itu sih saya juga sudah bisa dan dari pekerjaan itu pula saya bisa hidup, tapi yang dikonsepnya ini lho yang bikin saya harus kembali belajar sambil bekerja.

Konsultan IT ….. Wow kalimat besar dan keren bagi saya, ga kebayang saya aka bekerja disini, Gilaa…!! 6 tahun lalu saya belajar di stm terbaik di cimahi ( kata siapa juga ga tau, hehehe..) tapi itu juga ga konsentrasi karena kekecewaan saya yang lebih memilih sma dibanding stm (mama bilang biar cepet kerja …) hihi tapi karena emang dasarnya ga cinta ke stm apalagi jurusan elektronika yang saya ambil, alhasil keluar dari stm saya ga dapet apa-apa, cuman dapet embel-embel alumni😦 huff berat memikul ini…

Nah tapi sekarang saya berhadapan dengan pekerjaan dengan bidang yang saya tekuni di stm dulu… wooowwww kenapa saya ga serius belajar disana , hufff maapkan saya mama…!! keahlian saya bukan merangkai PCB, bukan coding java script atau ngebangun sebuah jaringan yang kuat😦

Tapi sekarang 12 adik kelas dari stm saya dulu, mengikuti saya. Saya memikul tugas untuk mewujudkan harapan orang tua mereka seperti harapan mama saya dulu.  Cepat Bekerja..!!

Mengapa orang tua tidak memikulkan beban yang lebih besar agar anak-anaknya kreatif dan bisa membuka lapangan peekerjaan baru, bukan cepet kerja.. paradigma yang sangan sulit diubah dengan jaman sekarang yang harus duit jadi kesuksesan.

Sekarang saya akan menjawab kegagalan saya dalam belajar di stm dulu, saya harus mulang tarima kepada orang tua saya dulu, yang berharap banyak kepada saya untuk cepat bekerja. 4 tahun di stm harus diulang sekarang dalam pekerjaan saya ditambah dengan 12 harapan orang tua lain yang harus diwujudkan, Oh Tuhan inikah caraMu agar saya bisa mewujudkan harapan mama saya.

Mama sekarang engkau akan menangis tersenyum, ketika saya bisa membantu mewujudkan 12 harapan ibu yang lain dan pastinya harapan mama yang 6 tahun lalu baru saya bisa mulai saat ini..

Belova, malam malam

About egisandi
diri saya adalah saya, kmu adalah kamu jadi ngapain kamu ngurusin saya.!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: