Nihil Insanus Nobis , itu apa artinya ?

21 Maret 2009,

Pukul 19.00 wib.

sayah sedang dikantor, biasa bergelut dengan pekerjaan yang harus sayah lakukan.Harus Mau karena Kantor membayar sayah. sedangkan teman-teman EO The Panasdalam sedang rapat akbar di Studio Kana, Jl. Purnawarman. Membicarakan Konser The Panasdalam yang akan dipertunjukan besoknya.Entah apa yang terjadi disanah dan entah apa yang dibicarakan disanah. Karena sayah memang bekerja untuk kewajiban sayah dan teman-teman memakili kewajiban sayah di Kana Musik. sekitar jam 8 kurang setengah jam sayah dapat sms dri Dea. Dea itu seksi acara kami. ” Gie, gawat venue ga bisa di cafetaria, kita lagi ke CCF sama GGM buat alternatif tempat ” Weks GILAAAA… besok hari H tapi acara harus dipindahkan. Sayah di kantor hanya diam dan mematung dan pusing sendiri, apalagi teman-teman EO disanah yang panik dan lebih merasa stresss. Kalo seandainya ada 7 jarum di kepala pada saat itu mungkin sayah tidak akan merasakannya.

Pkl 21.00 wib

Sayah masih bekerja, Ingin sekali ijin keluar menyusul teman-teman yang sedang memperjuangkan harga dirinya. Ya Kalo Acara gagal besok, kita akan malu. Malu kepada Ayah Pidi, Malu kepada The Panasdalam serikat, Malu kepada Teman-teman yang sudah tau acara itu, dan Malu kepada ALloh karena kita lalai.. oh Allah yang Maha Tahu sesungguhnya Engkau sedang menguji kami, do’a sayah ketika itu.

Pkl.22.00 wib

sms diterima lagi ” Gie, alhamdulillah GGM bisa jadi venue besok. Tolong bikin peta dan uplod di internet bahwa acara dipindahkan” itu nomer dea lagi yang krim sms ke sayah. membaca sms ini 2 perasaan campur aduk. Senang karena ada venue cadangan yang bisa dipake, dan Kecewa plus sedih.. ohh jadi 3 perasaan yah.. Kecewa karena pihak cafetaria membatalkan kerjasamanya sehingga kita bersusah-lagi meyakinkan orang-orang yang mau datang ke acara besok. Bahwa acara tetap jalan tapi pindah tempat. ohhh Ya Alloh ini ujiann Engkau yang dahsyat. betapa kesungguhan dan mental kami ( EO The Panasdalam ) diuji dengan sangat. Event pertama kami setelah dibentuk oleh pa Haji di vila Merah beberapa minggu kebelakang.

Pkl.23.00 wib
Sayah kluar kantor dan menyusul rekan-rekan yang sudah kumpul di GGM, disana sayah temui wajah wajah lesu. Dea , Opik, ADit, Limex, Zaki, Kang Yandi, Kang Hendra, semuanya tertunduk lesu. Dan satu persatu menceritakan bagaimana hal ini bisa terjadi kepada sayah. Iyah kepada sayah karena sayah yang bertanggung jawab ini semuah.

Ada Satu Hal yang kembali meninngkatkan semangat teman-teman semuah ketika Pa Haji Pidi baiq mengirimkan sms kepada sayah dan teman – teman.
” Teman – Teman, Nihil Insanus Nobis , Insya ALloh ”
” apa artinya ayah ??” sayah balas sms dengan harapan ayah tidak marah

” SEMUA BISA DIATASI, INSYA ALLAH”

ohh sungguh kami disanah menangis, tapi tidak berurai airmata. ohh sungguh inilah yang membuat kami semangat dan percaya bahwa kami masih bisa menggelar acara besok… ohh inilah ujian dri ALlAH yang memang harus dihadapi.

Terimakasih Pa Haji, Nihil Insanus Nobis

ps : untuk teman-teman smuanyah yang terlibat acara tersebut, Kalian KEREN !!

About egisandi
diri saya adalah saya, kmu adalah kamu jadi ngapain kamu ngurusin saya.!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: