Ibu Bandung

ohh… waktu itu hujan sangat besar membasahi bandung, Iya besar, tapi tidak sebesar pohon kelapa. Tetap sebutir-sebutir turunnya tapi rombongan. Bandung memang senang sekali membasahi dirinya. APalagi Bandung bagian selatan sangat senang sekali berendam dari luapan citarum.. ohh Bandung inilah kamu Paris Van Java.
Bandung punya Ibu, yaitu Gasibu. Ibu yang sangat baik, mengasuh anak-anaknya untuk berlari disetiap pagi minggu, menyuruh sehat. Mengamparkan tempat untuk pedagang-pedagang juga dihari minggu, menyuruh kaya. dan menyiapkan tempat untuk anak-anak lainnya belanja, makan, dan senang senang, menyuruh miskin.
oh ibu kenapa kamu ga punya susu. susu yang bisa kami minum setiap hari. susu yang akan membuat kami cerdas, susu yang gurih tanpa pengawat dan zat kimia. susu ibu sudah habis rupanya buat ayah. disedot dan dihabiskan, lihat sajah perut ayah semakin membesar. tidak seperti ayah, ibu baik menyuruh kami sehat, kaya dan bersenang senang. Ibu menyuruh kami untuk melupakan smuah masalah hidup karena ketika berkumpul di pangkuan ibu semua sama, Bau Keringat.
Adik kecil saya berkata ” a, ikut ke bandung pengen ke kebun binatang”. Oh Gilang adik kecil yang belum tau Bandung seperti apa, dia hanya tau monyet, gajah dan teman-temanya di Tamansari. Belum cukup umur untuk tau jalan bolong, kehidupan malam braga, banjir, sampah dan lain lain. semoga engkau besar nanti bisa menjadi manusia yang bermanfaat.

About egisandi
diri saya adalah saya, kmu adalah kamu jadi ngapain kamu ngurusin saya.!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: