Lebaran nya sudah tibaa…

Lebarannya sudah tiba.. yookk salam salaman

Lebarannya sudah datang.. yook maap-maapan

Alhamdulillah, lebaran dateng. Banyak yang bersuka ria. Ibu -ibu sibuk dengan menu masakan yang akan dihidangkan pas hari suci lebaran. Anak- anak sibuk dengan baju baru nya yang katanya sih hadiah berpuasa. Remaja- Remaja sibuk ber sms dan bertelepon ria menghubungi pacar pacarnya yang pergi pulang kampung. Inikah lebaran tahun ini?.. hanya hingar bingar suara musik di malam 1 syawal ( takbiran istilahnamah..) dan canda tawa di hari yang katanya kita kembali suci.

Solat ied, Sayah ikut di Masjid Agung Arjasari. Tidak terlihat agung karena ga ada kubah emasnya. Ga terlihat agung juga karena karpetnya juga bukan karpet emas. Karpet Hijau biasa yang sudah tau lah gimana baunya, apek karena jarang dicuci. Mungkin pengurus masjidnya malas karena ga ada uang buburuhnya. Masjid yang jadi pusat kegiatan keagamaan desa Arjasari ini terlihat mewah meski kondisi pisiknya ga mewah. Mewah karena smuah warganya tumplek hadir di dalamnya. Sampai Barisan ibu -ibu sajah meluber ke halaman masjid, sungguh suasana yang bikin sayah terharu. Kenapa hanya pas Solat Ied sajah masjid ini penuh.

Jam 06.00 barisan shaf yang disiapkan Panitia Dadakan sudah penuh, sayah sajah yang datang jam 06.10 kebagian duduk di luar, dihalaman masjid. Halaman Masjid berubah fungsi sementara menjadi seperti warung kopi karena smuah yang disanah hanya Ngobrol sambil tertawa dan salam salaman, silaturahmi katanya. Pukul 06.30 Imam masjid berdiri dan mimpin Solat Ied berjamaah, khusuk dan sangat cepat. yang dibaca hanya surat pendek di juz amma. Entah dia ga hapal atau untuk efisien waktu. Sayah ikut sajah ketika Imam mengangkat tangan dan teriak AllohuAkbar.. Alloh Maha Besar yang menciptakan sayah, Bulan Romadhon dan ibu sayah, Kok ibuuu??? Ya iyaa tanpa dia sayah ga akan berada di jajaran shaf pas banget pintu. huff…!! Solat pun selesai dan saatnya Imam menjadi Khotib untuk membacakan khutbah Iedul Fitri.

Pujian kepada Alloh dan Rosul dibacakan Pak Khotib tapi sesudahnya dia bacain pidato Bupati..(aduh ini yang sayah ga ngerti kenapa dibacain disinih..) panjang dan membuat smuahnya bosannd ya iyaa dia baca teks hampir 5 halaman, klo efisiensi membaca teks cuman 5 menit perhalaman berarti kan butuh 25 menit saja.Lha ini jam setengah 8 masih belum beres. Raut muka bapak bapak sudah ga enak dilihat. apalagi ibu ibu yang kepanasan duduk di halaman masjid. Klo sajah ini rapat dewan sayah sudah interupsi. sang Khotib membuang buang waktu dengan membaca pidato Bupati 5 halaman dan 5 halaman lagi isi khutbah nya… aduuuhhh ini baru saja lebaran masa sudah dongkol lagi. Hemat sayah sih Pak Khotib kasih aja ceramah singkat yang menark, kreatif dan kena sasaran.. maap yahh bapak Khotib ( katanya sih dia camat :p ah gpp lah biar terkenal ditulis disinih )

Ketupat lebaran , Opor ayam, sambal kentang goreng dan krupuk, menu Favorit kluarga sayah di rumah tanpa itu sih kami ga sebut itu hari lebaran..hahahahha! Semuanya bersedih ketika mamah menangis, tapi kembali lagi tertawa ketika ketupat dan Opor ada di depan kami..heuhue anehh!!

Lebaran yang hebatt, ramadhan yang luar biasa. Semoga sayah bisa merasakan nya kembali tahun depan.. Aminn

MInnal Aidzin Wal Faidzin

– Sayah dan Kluarga –

About egisandi
diri saya adalah saya, kmu adalah kamu jadi ngapain kamu ngurusin saya.!!

One Response to Lebaran nya sudah tibaa…

  1. adoen says:

    Assw. Gi Minal Aidin wal faidin , Mohon mAap Lahier bathin. Upami aya lalampahan kuring nu keur bareto atawa ayeuna nu teu pigenahan mohon hapunteun baik eta disangaja atawa hente (btw urg boga dosa/hutang teu gi ka nt nya?? hehe). Wass

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: