Mas..Klo ke leuwi Panjang kemana?

4 Februari 2007

Malam itu di Hp sayah udah nunjuk ke arah pukul 12.00. Sudah malam pisan, tapi ini adalah pagi bagi kupu-kupu malam di sekitar Bandung. Sayah ga akan bahas mereka biarkan aja mereka dibahas sama Media yang lain, sayah hanya mau bahas tentang sayah ajah.

Sayah, Anang, dan Bule  dalam perjalanan pulang dari Re-call studio (Jl. Buahbatu). Malam itu sayah ga melihat satu pun angkot yang lewat yang bisa nganter sayah pulang kembali ke MTC. Kita bingung masa kudu nikreuh (bhs.Sunda : Jalan)  dari Buah batu ke MTC.  Ga ada niat kok, hari ini kudu jalan longmarch sejauh itu, kejadian itu ga dikira soalnya kita dapet jadwal latihan yang malem banget jam 11 malam. Maklum Band baru, ga punya studio sendiri jadi kudu ngalah sama Band lain yang sudah booking tempat duluan.

Kita bertiga sepakat untuk jalan kaki sajah menuju MTC, Meski disana ada jejeran taksi Bluebird sedang parkir. Sayah bukan ga ada duit tapi memang saat itu sayah malas sajah naek taksi ( Biar irit..hahha ngomong wee teu boga duit). Perjalanan kami biasa-biasa sajah, tidak istimewa. Tidak seperti kera sakti dan gurunya nyari kitab suci. Beda juga dengan perjalanan Nabi Muhammad hijrah ke Madinah, Pokonya biasa sajah😛

Di tengah perjalan kami bertiga becanda. dan tertawa cekikikan. Untung  saat itu ga ada Kuntilanak. Klo ada kita bisa dituntut karena  ketawanya kami bajak.

Sayah        : ” haduhh…cape uy sigana ngeunah mun meli eskrim?”

Bule           :” huuh ngeunah uy, maenya kudu balik deui meuli eskrim”

Anang       :” embung aing  mah teu hayang jauh, sakieu ge ges kemper tuur”

Sayah         : ” geus wee ditengah jalan urang jailan jelema ….arek? ”

Kita sepakat kalo kita bertemu dengan orang ditengah perjalanan, kita akan menjaili dia. Bingung sih awalnya mo ngejailain apa. Klo kita jailin ngumpetin motornya, engke disangka bangsat. Klo kita jailinnya dengan minta duit engke disangka preman. dan akhirnta  didepan tukang tambal ban kebetulan ada seorang yang lagi duduk diatas motornya (sayah ga tau dia lagi ngapain, tapi kelihatan serius)

Sayah         : ” Mas, numpang nanya mas..??”

Mr.X          : ” Iyah ada apa mas…?” (logatnya kayak orang seberang..)

Sayah        : ” Numpang nanya yah mas klo sayah mw ke lewi panjang lewat mana yah ”

Mr.X         : ” ohh.. Leuwi panjang mah kearah sana.Balik arah, trus dari sini naek angkot dua kali !”

Sayah       : ” ohh…iyah mas terima kasih mas”

Si mas yang ditanya semakin heran dengan kita bertiga, karena setelah  diberi tahu, kita masih berjalan menuju MTC. Berbalikan arah dengan Leuwi Panjang.

Mr.X        : ” Massss…mw kemana woiii..!! kesana mah lebih jauh…!! ”

Kontan kita bertiga tertawa dan ga bisa nahan tawa, saat si mas teriak-teriak manggil kita buat ganti arah. Sampai di MTC kita masih tertawa. dan jujur sayah masih terbayang wajah si mas yang polos dan lugu bengong melihat kita teu ngawaro dia !

Nb    :

– Mas klo sayah nambal ban disana, kasih diskon yah karena mas udah ngasih tau jalan ke Leuwi Panjang.

– Bule, Anang kehedd ah maraneh mah nepi ayeuna urang was-was mun lewat ka tambal ban eta. sieun papanggih jeung si mas tea.

About egisandi
diri saya adalah saya, kmu adalah kamu jadi ngapain kamu ngurusin saya.!!

4 Responses to Mas..Klo ke leuwi Panjang kemana?

  1. Ya2ns says:

    Duh……………………… Sunda bbangettttttttttttttttttttttttttttt

  2. Kurawa11 says:

    Gi naha tara di update blog na Geus bosen nyak😛

  3. egisandi says:

    bukan bosen om….sedang ada proses pengumpulan ide…

    wakakak …nu puguh mah hoream :))

  4. opiq says:

    wuakakaka…

    sakalian we,,menta ongkos keur ka leuwi panjang na…hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: