Becak dan kasih sayang

31 Desember 2007

Sore itu sepulang kerja. Sayah ada janji buat nganterin si nenk yang dateng dari tempat yang jauh (Lampung mah asa deketnyah? naha atuh diketik jauh?Bae ah gimana sayah..!). Rencananya waktu itu dia mw balik lagi ke kampung halamannya. Sayah sudah bersiap-siap agar prosesi antar -jemput itu berjalan lancar. Dari jam 3 sayah sudah mandi, pake baju, celana plus kolor item kesayangan sayah. Jam 4 teng sayah pun bergegas pergi karena teman sayah yang kerja shift 2 sudah tiba lengkap dengan kumis dan jenggotnya (dulu sayah kira itu adalah Taman Juanda, atw proyek penghijauan Pemkot ).

Motor sayah nyalakan, dan mulai beranjak pergi meninggalkan MTC, kata orang tempat ini indah. Klo kata sayah tempat ini jelek. Ga singkron sama nama. Di hp sayah sudah menunjukan pukul 4.15 dan itu tandanya sayah harus segera sampai di rumah tantenya si nenk ( udah seminggu dai tinggal di Bandung). Kecepatan sayah kira2 150km/jam sudah sekencang Valentino Rossi dan sking kencangnya, sebuah paku kecil menancap di ban belakang motor. Sayah kaget dan g apuguh rarasaan di Hp jam udah pukul 4.30 beuh sudah telat pisan. Dengan tanpa ragu sayah tinggalkan motor di tukang tambal ban plus KTP dan SIM dan uang 10 ribu rupiah untuk jaminan klo sayah nanti bisa balik lagi.

Jam 5 Sore. Rumah tante si nenk rame banget, yah karena si nenk na mw pulang ajah, smua  bersalaman dan ada yang nangis juga. Sayah hanya melotot sajah di pinggir becak yang sudah sayah pesan tadi dari depan. itu juga di sms si nenk dulu da kecewa mungkin motor sayah nya rusa. kita bedua naek becak plus barang bawaan nya si nenk. setelah nego sma si mang nya. sayah heran si mang ini kuat banget. Enya gelo wee dia mw anterin kita ampe Caringin dari M.toha ( da jauh ceuk sayah mah ..!)

Si mamang lancar-lancar aja genjot becaknya meski beban dri kita plus barang2 si nenk mungkin lebih dari berat kudanil (:0). apalagi Nenk punya badan yang agak  berbeda dari sayah sedikit lebih berisi. Perempatan M.Toha di lahap abis sama si mamang. Dia pikir itu lap terakhir dari perjalanan ini, padahal didepan masih ada lap-lap yang masih panjang. Sayah teh kepingin turun buat bantu si mamang. tapi sayah nyadar bozz bisa remuk tulang klo bawa becak ini. dan Ketakutan sayah pun terbayar sudah (dritadi takut ga nyampe..). si mang menepi ke pinggir jalan, sayah kira si mamang capek dan mw istirahat.its Ok klo gitu mah pikir sayah. dan ternyata si mang dengan malu-malu berkata.

Mamang    : Cep, Nenk punten sigana mang dugi kadieu wee nyah

Sayah         : Alah, emang aya naun mang. Isri ngalahirkeun kitu??

Mamang    : Sanes ai acep…

Nenk            : Iah mang kenapa…? ( sok ikut campur ajah inimah kyk yg ngerti bhsa
sunda)

Mamang      : Eta asep sok tinggal ban anu palih kenca na bitu….!

Sayah           : Wah maenya mang ? Naha tiasa nyah ? asli ieu teh leres (Sayah asli menahan tawa karena sebelah kiri tempat duduknya si nenk)

Sayah            : Ow.. enya mang leres bitu sigana beurat teuing nya mang…? (sayah masih tertawa sambil menatap si mamang )

Mamang       : Duka atuh eta mah sep, mang moal ngawaler. Punten wee nya dugi kadieu (sayah lihat si mamang tertawa tapi ditahan)

Sayah            : Enya atos wee mang ieu ongkosna nuhun nya mang!! ( 15rebu lumayan mang bisa ketawa puas, aya caritaeun ka istri mamang. aya hiburan sore hari lah)

Setelah si mamang pergi, sayah dan si nenk asli tertawa terus. Ngakak aja ternyata kita ngga nyadar bodi. Apalagi nenk yang “Maap” lebih besar dari sayah. Hari itu memang akhir Tahun yang Indah

–  Terima kasih –

Nb. :

– Nenk, sekarang aa ga berani naek becak lagi. Takut Bannya bocor lagi

– Mamang becak, nuhun nya lamun teu bitu da moal resep..hehehe

About egisandi
diri saya adalah saya, kmu adalah kamu jadi ngapain kamu ngurusin saya.!!

5 Responses to Becak dan kasih sayang

  1. Mie says:

    Wkakakaka…aslina maca oge geus hyg seuri komo ninggali pas kajadianana..teu bisa nahan tah pasti seuri nepi ka ngompol urg bie…ban bocor teh pas jeung diukna si nenk …hahahahaha…tong sieun numpak becak deui bie khan ayeuna mah geus rada peot si nenk na..maaf buat Nenk bukan ngehina tp kenyataan khan..piss akh friend^:)^..hahahahahaha

  2. egisandi says:

    iah ini hanya sebagian kenanngan ajah mie😛 hayoo bagi2 kenangan mu juga

  3. Kurawa11 says:

    Dasar si egimah sok aya wae wae =))

  4. cruzzz says:

    Wkakakak…:-T kudanilll….

    engke mah akod gie ku kamu ci enenk na ,karunya tukang becak ,

    kovloks ah:)) wkakakakakka…

  5. egisandi says:

    @ kurawa : kieu yeuh sesah ai bobogohan teu aya modal teh kedahna naek taksi..hahaha

    @cruzzz : diakod mah sesah russ, naek becak aja udah pecah bannya. Kalo sayah yang gendong bisa jadi yang laen juga ada yg pecah…hhahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: