mamah..oh mamah

Sayah yakin semua orang mempunyai ibu (sayah lebih suka bilang mamah). ada milyaran ibu di dunia ini, bahkan lebih mungkin itu ditambah cewek-cewek yg nantinya akan jadi mamah juga. Mamah sayah ga terlalu cantik dibanding Luna Maya, Iya sedikit lebih beruntung Luna Maya dee..karena dia lahir lebih muda dari mamah sayah. Mamah sayah memilik badan yang L size makanya dia ga suka klo pake tanktop atau hotpants. dia lebih milih pake baju gede plus kerudung lebar. Mamah ga punya keahlian istimewa. Dia ga bisa Nyanyi kayak Mbak Maia Ahmad. Beliau juga ga bisa nari kayak venna Melinda, atau goyang patah-patah ala Mbak Annisa. Meski ga bisa itu semua tetapi beliau justru pintar merawat anak-anaknya.

)Mamah ga pernah ngasih duit lebih klo anak2 nya ga memerlukan. Sayah dulunya jengkel sama dia, kok sayah ga boleh dapet uang lebih. Ternyata sekarang setelah kerja sayah tau kalo nyari duit itu susah (include omelan boss dll.). Mamah sayah itu ga punya malu lho…Waktu saya STM dulu sayah diusir keluar sekolah karena blum bayar SPP. Sayah pulang dan bilang sama mamah klo sayah ga boleh ujian gara-gara itu. Mamah ibarat spiderman langsung pergi ke sekolah, bincang-bincang sama wali kelas, kepala TU, Kepala Jurusan, Kepala Bidang Administrasi, Kepala Sekolah. Upppsss….!! Sayah heran, kenapa mamah ga malu ngomongin keadaan kluarga sayah (saat itu lagi parah karena papah sakit dan blum kerja lagih). Mamah senyum dan bilang klo besok sayah boleh ikut ujian. sayah heran, kok bisa? padahal kan SPPnya blum lunas gitu? Mamah tersenyum dan bilang sayah ga usah mikirin itu jadi urusan mamah katanya. huhuhu…sayah nangis dan bilang ” Mamah…Nuhun…”

Tahun 2008, Mamah tetap seperti itu. Masakan yang dia bikin untuk anak2 dan suaminya pun tetap begitu. Kami pun suka, Goreng tempe, Tumis Kangkung dan sambal terasi serasa Steak, Spagheti di restoran mahal. Disaat makan mamah suka bilang klo kita itu kudu bersyukur, dan jangan ngeluh. Mamah bilang klo suatu saat dia tua, dia ingin tinggal dengan menantunya yang baik dan ga galak sama mamah, katanya sih mamah ga mw dapet stroke gara-gara berantem sama menantu. Sayah cuman senyum ga berkomentar (doain aja mah supaya sayah bisa cari menantu buat mamah yg kayak gitu, aminn)

Sayah bangga bisa lahir dari rahim dia. Sayah juga Bangga bisa hidup bareng dia. Mamah sayah tentu ga sespesial mamah kamuh. Tapi meski dia ga berarti buat kamuh, Sayah sangat sayang beliau. Dan kamuh juga harus sayang sama mamah kmu

(mamah punya cita-cita naek haji, doakeun abdi mah supados tiasa angkat sasarengan , aminn )

About egisandi
diri saya adalah saya, kmu adalah kamu jadi ngapain kamu ngurusin saya.!!

2 Responses to mamah..oh mamah

  1. tanpabendera says:

    Salam Damai…
    Salam Perjuangan …

    BLOG nya bagus, semoga bermanfaat buat kita semua …
    jika berkenan kunjungi BLOG kami di :

    http://tanpabendera.wordpress.com/

    terima kasih atas waktu dan cinta anda …

  2. egisandi says:

    makasih kang sudaa mampir disini😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: